|
Unknown

Disaat teman-temanku tengah bersiap memanen bunga-bunganya, tapi lihatlah aku disini bahkan tengah bersiap untuk menanam bungaku. Menyesal? Marah? Iri?

Ah tidak aku tidak marah pada siapapun, aku juga tidak kecewa untuk apapun. Yah mungkin aku sedikit iri, melihat kuncup bunga temanku yang sebentar lagi akan mekar. Tapi rasa iri itu aku jadikan dorongan untuk ku agar selalu belajar memupuk dan meyirami bunga ku nanti dengan benar, dengan sungguh-sungguh. Agar nanti saat bunga ku mekar tak akan kalah indah dengan bunga lainnya.



Sebenarnya itu hanyalah perumpaman. Yah bisa dibilang perumpamaan dari apa yang aku hadapi
sekarang.

Entahlah, aku tidak yakin apa orang lain juga merasakan apa yang aku rasakan sekarang.

Disaat teman-teman yang dulu 3 tahun belajar didalam kelas yang sama. Kini kamu mendengar cerita mereka yang tengah mempersiapkan skripsinya, atau ada yang tengah sibuk dengan kelompok KKN mereka,ah bahkan sudah ada menunggu perayaan wisudanya.

Tapi lihatlah dirimu. Bahkan, hari ini kamu masih mempersiapkan kuliahmu. Belum juga memakai jas almamater mu, atau merasakan bagaimana rasanya kursi, dikelas pertama mu.

Aku tidak marah kepada orang tuaku yang tidak bisa membuatku menjadi mahasiswa sejak 3 tahun yang lalu. Aku juga tidak kecewa kepada keputusanku 3 tahun yang lalu. Mengapa aku memilih bekerja dibanding mengejar beasisiwa itu.

Percayalah aku tidak menyesal. Justru aku bersyukur. 3 tahun yang lalu aku memilih bekerja, yah walaupun dengan gaji yang bahkan belum memenuhi UMP. Tapi Allah tidak pernah tidur. Alhamdulillah, saat ini walaupun aku baru bisa membuat orang tuaku tersenyum, setidaknya aku sudah bukan tanggungan mereka walaupun aku masih kewajiban mereka. Setidaknya aku bisa ketemu EXO dan insya Allah besok ketemu sama Super Junior. hahahah^^ (abaikan yang terakhir)

Iri? Mungkin aku iri dengan mereka yang sebentar lagi akan menyandang gelar sarjana. Sebenarnya bukan gelarnya yang membuatku iri. Tapi mengingat aku masih harus belajar sungguh-sungguh selama 4 tahun kedepan demi mendapatkan gelar yang sama. Aamiin.

Mulai besok aku akan belajar dengan sungguh-sungguh, agar aku bisa menjadi Web Designer, ah tapi menjadi Analis System juga sepertinya menarik?
Yang pasti aku akan berusaha untuk membuat bunga ku tumbuh dengan indah.

Bismillah semoga kuliah lancar sampai 4 tahun lagi, kalo bisa sih 3,5 tahun aja ya jangan lama-lama. Kekeke


 Tidak ada yang pernah datang terlambat atau terlalu cepat. semuanya datang di waktu yang tepat.
Jika hari ini kuncupmu belum mekar maka bersabarlah, kuncup itu akan indah pada waktunya. Bunga Cherry Blossom akan selalu indah di musim semi. Tapi Bunga Cosmos juga tak akan kalah indah  ketika musim gugur datang. Pupuklah bunga mu denga kerja keras dan siramlah dengan doa. Yakinlah bungamu akan indah ketika mekar nanti :)
Hwaiting!!

No comments:

Post a Comment

Featured Post

a Dream

"Bangun, Hei bangunlah! Kamu masih punya impian yang harus kamu kejar, jangan hanya letakkan impian itu dikasur untuk peneman tidur...

Popular Post

(C) Copyright 2018, All rights resrved Milky Way!. Template by colorlib